Prediksi Australia vs Jerman 19 Juni 2017

prediksi australia lawan jerman 19 juni 2017

Pertandingan pertama di ajang Piala Konfederasi akan mempertemukan dua negara besar di zona masing-masing, yaitu Australia dan Jerman. Kedua tim akan saling berhadapan pada tanggal 19 Juni 2017, pukul 22.00 malam WIB. Laga yang diprediksi akan berjalan seru dan ketat tersebut rencananya akan digelar di stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi. Pertandingan sendiri menjadi salah satu pertandingan yang sayang untuk dilewatkan karena nama besar kedua tim dan peta kekuatan para pemainnya yang menjanjikan tontonan menghibur.

Australia menunjukkan permainan yang stabil walaupun mereka masih dapat meraih hasil yang lebih baik lagi. Dari lima pertandingan terakhir mereka, Australia terlihat hanya meraih dua kemenangan, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir dengan skor seri dan satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pertandingan terakhir mereka adalah ketika bertemu dengan bandar sbobet Brazil dalam laga persahabatan yang diadakan pada tanggal 13 Juni 2017 di Melbourne Cricket Ground, Melbourne. Pada laga tersebut Australia harus mengakui keunggulan tim tamu, walaupun bermain di markas sendiri akan tetapi mereka tidak mampu menembus pertahanan Brazil sekalipun, malah harus melihat gawangnya dibobol empat kali oleh pemain Brazil. Diego Souza yang merupakan pemain Brazil sukses menyarangkan dua gol yaitu pada menit 1’ dan 90’+3. Sedangkan Thiago Silva ikut menambah keunggulan Brazil pada menit 62’, dan Taison pada menit 75’.

Pada pertandingan kandang lainnya, Australia berhasil menundukkan Saudi Arabia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Laga yang dihelat pada tanggal 8 Juni 2017 di Adelaide Oval tersebut berhasil ditutup dengan kemenangan untuk tim Australia dengan skor akhir 3-2. T. Juric membuka keunggulan pertama Australia pada menit 7’, namun tidak lama kemudian Salem Al Dawsari menyamakan kedudukan dengan gol pada menit 23’ sehingga skor menjadi 1-1.

Namun sebelum babak pertama berakhir T. Juric kembali menjadi pahlawan Australia dengan menjebol gawang lawan pada menit 36’, sayangnya Mohammad Al Sahlawi kembali menyamakan kedudukan dengan gol pada menit tambahan 45’+2. Pada babak kedua Australia kembali bermain menggebrak dan menghasilkan gol lewat kakl T. Rogic pada menit 64’, skor 3-2 bertahan hingga peluit terakhir tanda pertandingan usai dibunyikan.

Beralih pada tim tamu, pada lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Jerman terlihat bahwa mereka memiliki statistik kemenangan yang lebih baik jika dibandingkan dengan Australia dimana tiga pertandingan berhasil mereka menangkan dan dua lainnya berakhir dengan skor seri. Pada laga terakhir mereka melawan San Marino, mereka juga sukses membawa pulang kemenangan besar yang dapat menjadi modal mental yang sangat penting pada pertandingan tandang melawan Australia kali ini.

Jerman menghadapi San Marino pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa pada tanggal 11 Juni 2017 lalu di Stadion Nurnberg, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan telak Jerman. S. Wagner mencetak hat trick pada laga tersebut, dan sisa gol lainnya disumbangkan oleh Julian Draxler, Younes, Shkodran Mustafi dan Brandt.

Melihat peta kekuatan kedua tim diatas kertas, Jerman merupakan tim yang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Walaupun salah satu pemain andalannya, Leroy Sane dipastikan tidak akan dapat tampil karena cidera yang dialaminya. Namun Jerman masih memiliki sederet pemain bintang yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya di posisi mereka masing-masing.

Beberapa pemain andalan Jerman seperti Andre Schurrle, Joshua Kimmich dan juga penjaga gawang kawakan Marc-Andre ter Stergen dipastikan akan siap memberikan permainan terbaik mereka untuk kemenangan Jerman di laga kali ini. Apalagi melihat performa mereka pada pertandingan tandang yang nyaris tidak terkalahkan membuat rasa percaya diri skuat Jerman terpompa.

Australia juga tidak mau kalah dengan jajaran pemain berkualitas mereka yang siap mengimbangi permainan Jerman. Bermain di kandang sendiri memberi mereka keuntungan tersendiri jika mereka dapat memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Jajaran pemain seperti Juric, Irvine, Tim Cahill, Langerak di posisi masing-masing siap untuk membendung serangan dari sang juara dunia.